SETTING PROXY DI ZEROSHELL

Share:
SETTING PROXY DI ZEROSHELL

   Proxy server (peladen proxy) adalah sebuah komputer server atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari Internet atau intranet. Proxy Server bertindak sebagai gateway terhadap dunia ini Internet untuk setiap komputer klien.

Hasil gambar untuk proxy logo

   Disini kita akan mencoba mengatur atau membuat proxy server dengan zeroshell.
1. Pertama anda masuk dulu ke Zeroshellnya dan juga pastikan anda sudah menginstallnya ya...



2.kalau udah bisa login ke dalam zeroshellnya kita harus masuk ke "Setup" lalu klik Tab Menu "Network"



Inilah tampilan menu pada "Network". 
Selanjutnya anda buat  adapter  yang terkoneksi ke sumber internet  tersebut menjadi DHCP agar kita mendapatkan koneksi dari internetnya.pilih salah satu ya.....

2. Caranya untuk menyebarkan dhcp adalah, masuk ke "DHCP" -> klik "New", pilih adapter yang akan dibuat DHCP terus isi Network dan Subnetnya. Jika sudah selesai klik "OK" 


3. Kemudian pilih subnet IP sesuai yang tadi anda setting, dan setting Range (jumlah IP yang akan dibagikan ke client) serta setting Default Gateway, DNS 1, DNS 2. Setelah itu jika sudah mantap sudah selesai konfigurasinya klik "Save" untuk menyimpan hasil konfigurasinya.


Nah, kemudian kembali lagi ke menu Network. Jika sudah masuk klik "Refresh", nanti DHCP (Dynamic IP) akan terisi secara otomatis.



Jika di refresh IP DHCPnya belum terisi, klik "Dyn.IP" kemudian di Disable dan di Enable kembali. lalu klik OK.



4. Setelah semua konfigurasi IP sudah selesai, kita langsung aja setting Proxy



5. Masuk ke HTTP Proxy, kemudian klik icon "tambah (+)"



ini adalah tampilan setting HTTP Capturing Rules, lalu tambahkan "HTTP Capturing Rules" dengan adapter yang mengarah client.



6. Kasih centang yang ada pada kolom Enable agar konfigurasi Proxynya aktif, dan enable pada URL Management dan klik "Manage" untuk mengisikan URL suatu situs yang akan di blok


Tidak ada komentar