how to setting bandwith to client

Share:
ATUR BANDWITH TP-LINK
Hasil gambar untuk BANDWIDTH
Set Bandwidth Limit sangat berguna untuk bisnis dan operator Wi-Fi publik yang bisa membatasi akses ke koneksi internet pada jam kerja normal dan melarang perangkat yang tidak sah untuk menggunakan bandwidth anda. Berikut adalah cara untuk setting Bandwidth Limit di router dan ingat satu hal yang saya atur adalah wireless router TP-LINK  :
1. Buka browser Web pada komputer anda dan ketik IP address router ke address bar tapi sebelumnya kalian harus mengatur ip di komputer kalian satu network. Lihatlah instruksi pada buka panduan router untuk rincian tentang IP address default-nya. Biasanya IP adressnya adalah 192.168.1.1 atau 192.168.0.1.
2. Masukkan username dan password administrator untuk mengakses panel kontrol router user default : admin password : admin.
2016-05-20 17_21_38-Photos
3. Klik “Bandwidth Control-Control Settings” di menu panel.
2016-05-20 17_25_54-Photos
4. Kamu akan melihat Egress Bandwidth dan Ingress Bandwidth dimana ini adalah bandwidth asli dari ISP kamu kalian bisamengaturnya juga .
5. Klik “Bandwidth Control -> Rules List”, Kemudian klik “Add new”.
2016-05-20 17_28_27-Photos

6. Masukkan Ip address dari setiap komputer atau perangkat untuk mengakses jaringan router.
IP Range – Bisa single IP address atau range IP alamat. Bila kamu mengkonfigurasi single IP address, komputer dengan alamat IP ini akan mendapatkan bandwidth yang diberikan secara independen. Bila kamu mengkonfigurasi range IP address, semua komputer dalam range tersebut akan berbagi bandwidth yang diberikan.
Port Range – port yang mengatur protokol TCP atau UDP.
Protocol – Kamu bisa memilih protokol TCP atau UDP atau keduanya.
Egress Bandwidth –  max dan min kecepatan upload yang melalui port WAN
Ingress Bandwidth  max dan min kecepatan download yang melalui port WAN

7. Setelah selesai, Centang “Enable” untuk mengaktifkan pengaturan akses bandwidth limit dan klik “save”.
2016-05-20 17_38_57-Photos
8.Lalu kalian bisa menyuruh orang yang connect ke wifi atau jaringan kalian mengecek kecepatannya dengan memakai speedtest atau web yang lainnya.

ENJOOYYYY........

Tidak ada komentar